Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

8 Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Lemak

Written By keripix singkong on 01/11/14 | 20.23

jilbab, hijab, pashmina, pasmina, umama scarf, grosir jilbab, jilbab grosir, grosir pashmina, pashmina grosir, hijabjilbab, model jilbab, model hijab, hijab modern, bergo jumbo, bergo syari, grosir umama scarf, supplier umama scarf, jilbab umama scarf, kerudung umama scarf, pashmina umama scarf, hijab umama scarf, jilbab denim, jilbab satin, jilbab poliester, jilbab katun, jilbab paris, jilbab katun paris, jilbab katun rawis, jilbab polos, jilbab tyrex, jilbab bolak balik, jilbab syiria, pashmina denim, pashmina katun, pashmina sifon, pashmina kaos, pashmina satin, pashmina tyrex, pashmina silk, pashmina rawis, pashmina ombre, pashmina bolak balik, produkjilbab, kerudung pashmina, model jilbab pashmina, model jilbab modern, model model jilbab, model hijab terbaru, hijab pashmina terbaru, kerudung model baru, hijab supplier, supplier hijab, gaya hijab terbaru, grosir gamis jersey, Supplier gamis jersey, gamis jersey termurah, gamis jersey umbrella, gamis jersey menyusui, gamis jersey rempel, gamis jersey Polos, gamis jersey syari, kerudung segi empat, Jilbab segi empat


Lemak memang tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan.

Banyak wanita tak mau mengonsumsi lemak karena takut menjadi gemuk atau kelebihan berat badan. Namun, tanpa lemak juga tidak menyehatkan bagi tubuh.

Berapa banyak lemak yang harus dikonsumsi setiap hari itu tergantung pada usia, tingkat aktivitas sehari-hari, dan kondisi kesehatan Anda. Meski begitu sebaiknya pilih lemak sehat.
Berikut tanda-tanda Anda kurang konsumsi lemak.


8 Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Lemak


1. Kulit kering
Jika kulit mulai kering, bersisik, dan kusam, bisa jadi karena kurangnya lemak dari makanan yang Anda konsumsi. Hal ini dikatakan Lori Welstead, seorang ahli diet di University of Chicago Medicine, Chicago, Illinois. Lemak sehat dapat membantu Anda menyerap vitamin yang larut dalam lemak dari makanan dan membantu kulit Anda tetap lembab.

2. Merasa lapar
Ketika merasa lapar, bisa jadi karena Anda kurang mengosumsi lemak saat makan. Tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memproses lemak dibanding karbohidrat. Ahli diet di Washington DC, Anne Mauney mengatakan, makanan yang mengandung cukup lemak akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Hormon terganggu
Tubuh menggunakan lemak dari makanan untuk mengatur hormon dalam tubuh Anda. Jadi jangan biarkan tubuh tanpa asupan lemak.

4. Tidak fokus
Satu gram lemak mengandung dua kali lebih banyak kalori daripada satu gram karbohidrat dan protein. Banyak orang menghindari makanan berlemak dan hanya konsumsi karbohidrat dan protein. Anda akan merasa lapar dan sulit berpikir tentang hal lain kecuali makanan ketika perut kosong.

5. Merasa cemas
Welstead mengatakan, kekurangan asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 dapat membuat Anda merasa depresi. Jika mulai merasa cemas, konsumsi lah makanan berlemak yang didapat dari ikan seperti salmon, tuna, dan makarel.

6. Mengalami sensory overload ketika berada di tempat ramai
Anda akan merasa tidak tenang ketika berada di tempat ramai. Dalam studi 2009 yang dilakukan oleh American Psychological Association, peneliti memberi makan tikus dengan makanan yang mengandung asam lemak omega-3. Namun, Omega-3 diberikan dengan kadar yang berbeda. Hasilnya, tikus yang diberi cukup omega-3 tetap tenang meski diperdengarkan suara keras. Sedangkan tikus yang kurang omega-3 merasa lebih panik.

7. Tumbang setelah 20 menit latihan fisik
Anda merasa sehat sebelumnya, tetapi setelah melakukan latihan fisik lebih dari 20 menit, tubuh terasa lemas. Hal ini bisa jadi karena tubuh Anda kurang lemak. Menurut Medline Plus, saat latihan, tubuh Anda membakar karbohidrat, kemudian membakar kalori dari lemak untuk menjaga stamina tubuh.

8. Pelupa
Berdasarkan studi, banyak makan yang mengadung lemak dari minyak zaitun, kacang-kacangan, dan ikan dapat membuat daya ingat seseorang lebih baik. Minyak zaitun diketahui bermanfaat untuk memperlancar aliran darah ke otak dan mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam aliran darah. Sementara itu, kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan dinilai baik untuk kesehatan otak.

jilbab, hijab, pashmina, pasmina, umama scarf, grosir jilbab, jilbab grosir, grosir pashmina, pashmina grosir, hijabjilbab, model jilbab, model hijab, hijab modern, bergo jumbo, bergo syari, grosir umama scarf, supplier umama scarf, jilbab umama scarf, kerudung umama scarf, pashmina umama scarf, hijab umama scarf, jilbab denim, jilbab satin, jilbab poliester, jilbab katun, jilbab paris, jilbab katun paris, jilbab katun rawis, jilbab polos, jilbab tyrex, jilbab bolak balik, jilbab syiria, pashmina denim, pashmina katun, pashmina sifon, pashmina kaos, pashmina satin, pashmina tyrex, pashmina silk, pashmina rawis, pashmina ombre, pashmina bolak balik, produkjilbab, kerudung pashmina, model jilbab pashmina, model jilbab modern, model model jilbab, model hijab terbaru, hijab pashmina terbaru, kerudung model baru, hijab supplier, supplier hijab, gaya hijab terbaru, grosir gamis jersey, Supplier gamis jersey, gamis jersey termurah, gamis jersey umbrella, gamis jersey menyusui, gamis jersey rempel, gamis jersey Polos, gamis jersey syari, kerudung segi empat, Jilbab segi empat

0 komentar:

Posting Komentar